Titik Koordinat Bermasalah, Puluhan Orang Tua Siswa Datangi Disdik Makassar

Rabu, 23 Juni 2021 14:46

Puluhan orang tua siswa datang ke Kantor Disdik Makassar. (Ikbal/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) banyak menemui kendala. Hingga hari ketiga, orang tua siswa dibuat bingung dengan titik koordinat yang tidak sesuai.

Hal ini membuat mereka mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) di Jalan Anggrek, Rabu (23/6/2021). Meminta bantuan operator. Bagaimana agar anak mereka bisa sekolah.

Di kantor Disdik, disediakan meja panjang dengan tiga operator. Mereka bertugas melayani aduan dari orang tua siswa ini.

Meski begitu, banyaknya masalah titik koordinat membuat antrean mengular. Belum lagi yang duduk di kursi. Sehingga kerumunan tidak terhindarkan.

Pak Rum, perwakilan dari orang tua siswa mengaku datang ke Disdik sebab keponakan yang akan lanjut ke Sekolah Menengah Pertama tidak sesuai dengan titik koordinat. Melenceng jauh.

Alamatnya yang berada di Kecamatan Makassar tidak terbaca di sistem. Malah pindah ke Kecamatan Wajo dan Kecamatan Tallo.

“Ini masalahnya lari titik koordinat. Alamat yang benar di Kecamatan Makassar, tapi pindah ke SMP 5 (Kecamatan Wajo) dan SMP 4 (Kecamatan Tallo),”ujarnya.

Rum mengaku sudah mencoba segala cara. Mulai dari mendatangi sekolah tempat keponakannya mendaftar, hingga diarahkan ke kantor Disdik Makassar.

“Saya tadi sudah datang ke sekolah, tapi diarahkan ke sini (Disdik),”terangnya.

Lain hal dialami Reski, warga Pongtiku ini mengaku titik koordinat selalu ditolak sistem saat mendaftar PPDB. Sehingga memilih mendatangi Disdik meminta bantuan.

Bagikan berita ini:
7
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar