Video Lawasnya Tersebar, Ferdinand Hutahaean Dukung Perjuangan HTI

Rabu, 23 Juni 2021 08:23

Ferdinand Hutahaean (Foto: JPNN.com/GenPI.co)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Video lawas Ferdinand Hutahaean menyatakan dukungannya terhadap perjuangan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Video itu kembali viral di jagat media sosial Twitter.

Video 36 detik itu, Ferdinand tidak setuju HTI dibubarkan. Dia menilai, pemerintah Jokowi melakukan pembubaran kepada HTI secara paksa tanpa proses hukum yang benar.

“Ini kan sebuah pemikiran, sebuah ideologi. Pemikiran itu tidak boleh dibunuh. Tidak boleh dibungkam. Maka kemarin kita menolak pembubaran HTI. Kita dukung perjuangan HTI di jalur hukum yang benar,” kata Ferdinand Hutahean dalam video tersebut.

Dia mengatakan bahwa Ideologi yang dibawa HTI tidak bisa dilarang. “Kalau ada yang salah dengan ajarannya, mari kita adili di mana salahnya. Biarkan HTI membela dirinya” ujarnya.

“Nah sekarang kan dibubarkan secara paksa. Tanpa proses yang sepatutnya, karema negara kita ini kan negara hukum bukan negara kekuasaan. Makanya ada yang salah. Kemarin kita membela HTI tidak boleh dibubarkan,” sambungnya.

Video itu diduga diambil ketika Ferdinand masih menjadi kader Partai Demokrat dan merupakan bagian dari oposisi.

Namum, pasca Pilpres 2019, Ferdinand berbalik arah mendukung Pemerintahan Jokowi dan keluar dari Partai Demokrat. (dal/fin)

Bagikan berita ini:
5
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar