Berkas Perkara NA Dinyatakan Lengkap, Penahanan Ditambah 20 Hari

Kamis, 24 Juni 2021 17:54

KPK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berkas Perkara Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel non aktif, Edy Rahmat dinyatakan lengkap.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, hari ini akan dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas perkara untuk Tsk NA dan Tsk ER oleh Tim JPU dan dinyatakan lengkap, hari ini (24/6/2021) dilaksanakan Tahap II (penyerahan Tersangka dan barang bukti) dari Tim Penyidik kepada Tim JPU,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya yang diterima Fajar.co.id, Kamis (24/6/2021).

Ia menjelaskan, penahanan keduanya dilanjutkan oleh Tim JPU, masing-masing selama 20 hari dimulai 24 Juni 2021 sampai dengan 13 Juli 2021.

Lebih lanjut, kata dia, NA di tahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur. Sedangkan ER ditahan di Rutan KPK Kavling C1.

Ali menegaskan KPK akan segera menyusun surat dakwaan agar bisa segera melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Tipikor.

“Dalam waktu 14 hari kerja, Tim JPU menyusun surat dakwaan dan segera melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Tipikor untuk diperiksa, diadili dan diputus oleh majelis hakim,” jelas Ali.

Ada pun pengadilan yang akan menjadi tempat diadilinya kedua tersangka kata Ali belum diputuskan secara pasti. “Nanti kami informasikan lebih lanjut,” jelasnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
10
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar