Covid-19 Menggila, AHY: Tidak Ada yang Lebih Bernilai daripada Nyawa

Kamis, 24 Juni 2021 21:29

AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kepada para kepala daerah kader Partai Demokrat untuk memperkuat fasilitas kesehatan, memaksimalkan pelaksanaan PPKM Mikro, terus jalankan vaksinasi di tengah melonjaknya kasus penularan Covid-19 di tanah air.

“Di tengah peningkatan kasus Covid-19 di beberapa daerah, saya melaksanakan Teleconference dg para Kepala Daerah Kader @pdemokrat salah satunya di wilayah Jawa Timur,” kata AHY dilansir dari unggahannya di Instagram, Kamis (24/6/2021).

Teleconference dihadiri oleh Wagub Jatim Emil Dardak; Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji; Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara; Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati; Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa; Bupati Lamongan Yuhronur Efendi; Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf; Wakil Bupati Tuban Riyadi; Walikota Malang H. Sutiaji; Bupati Madiun Ahmad Dawami; Bupati Magetan Suprawoto; dan Walikota Madiun Maidi.

Dalam teleconference, AHY mendengarkan langsung laporan para kepala daerah, yang hampir semua daerah di Jatim mengalami peningkatan kasus atau berstatus semua daerah oranye, kecuali Bangkalan yang masih merah.

Terutama bersumber dari pendatang dan kegiatan keramaian seperti hajatan. Madiun, misalnya, yang selama 7 bulan pertama sempat terendah kasusnya, mengalami lonjakan kasus karena orang berbondong-bondong datang ke Madiun. Peningkatan kasus terjadi dalam skala yang berbeda-beda.

“Para kepala daerah pun menyampaikan bahwa strategi yang dilakukan untuk menanggulanginya adalah memperkuat fasilitas kesehatan, memperkuat pelaksanaan PPKM Mikro, terus jalankan vaksinasi, & berharap agar transparansi & akurasi data lapangan di daerah tetap dijaga,” bebernya.

Bagikan berita ini:
1
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar