Joachim Loew Tegang Jerman Tertinggal 2 Kali, Kimmich: Kami tidak Hebat

  • Bagikan
Jermain diimbangi Hongaria di Munich. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Pelatih Jerman, Joachim Loew dibuat deg-degan oleh Hongaria di laga terakhir Grup F. Itu setelah mereka sempat tertinggal dua kali di Munich. Mereka beruntung bisa menyamakan kedudukan di menit ke-84.

"Kami menunjukkan moral yang bagus, tetapi kami juga membuat kesalahan. Senang melihat kami berjuang keras sampai kami menyamakan kedudukan. Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Kami tahu Hungaria akan memberikan segalanya, senang kami lolos di grup ini," kata Löew di UEFA.com.

Ia menjelaskan, pertandingan seperti ini memang sangat sulit. "Semua tim 'kecil' menginvestasikan begitu banyak pekerjaan dan bertahan dengan baik. Hongaria bermain dengan sepuluh orang di babak mereka sendiri dan mereka tidak akan rugi apa pun,” ujarnya.

Jerman selanjutnya akan menghadapi juara Grup D, Inggris. Ini akan jadi tantangan sulit mengingat laga berlangsung di London. “Sangat bagus bahwa kami berhasil lolos dari grup yang sulit ini. Sekarang kami bisa menantikan pertandingan melawan Inggris," tegas sang pelatih.

Leon Goretzka, gelandang Jerman yang jadi penyelamat tim menambahkan, "Setelah kami menyamakan kedudukan menjadi 1-1, adalah kesalahan besar kami untuk kebobolan lagi setelahnya. Kami tidak boleh membiarkan ini terjadi jika Anda ingin mencapai sesuatu di turnamen ini. Tapi kami tidak ragu diri kami sendiri, kami memiliki kepercayaan diri yang besar."

Bek Jerman, Joshua Kimmich sementara itu memuji perjuangan Hongaria. "Hongaria sangat kompak dan melakukannya dengan sangat baik. Kami tidak hebat dalam menemukan solusi untuk masalah ini, tetapi kami menunjukkan moral yang hebat. Pada akhirnya hanya penting untuk lolos. Itu juga akan menjadi kasus untuk pertandingan berikutnya dan saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk mencapai ini," ujar Kimmich. (amr)

  • Bagikan