Korwas SMA/SMK Hadir di Acara Parpol, Begini Respons BKD Sulsel

Kamis, 24 Juni 2021 16:04

Foto Mulyono Caco di Kantor DPD Golkar Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Mulyono Caco, diduga berafiliasi ke salah satu partai politik.

Dalam sebuah foto yang beredar, Mulyono nampak hadir dalam acara Partai Golkar di Kantor DPD Golkar Sulsel. Di foto tersebut dirinya tampak jas merah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausy, mengatakan, akan memanggil Mulyono Caco, untuk klarifikasi. Jika terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Insha Allah besok akan kami panggil untuk klarifikasi. Jika terbukti, tentunya akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Imran, Kamis (24/6/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Umum, Kepegawaian, dan Hukum Disdik Sulsel, Muhammad Hazairin, mengaku belum menerima laporan terkait keterlibatan Mulyono Caco dalam politik praktis. Secara internal di Disdik Sulsel, juga belum ada pembahasan terkait hal tersebut.

“Secara internal belum dibahas. Mungkin pimpinan juga belum tau,” kata Hazairin.

Namun, lanjut Hazairin, sudah sangat jelas dalam aturan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang terlibat dalam politik praktis. Sehingga jika terbukti, sudah ada sanksi yang menanti sesuai aturan yang berlaku.

“Dalam aturan sudah jelas, ASN dilarang terlibat politik praktis. Pak Mulyono Caco, benar adalah ASN, yang kebetulan diberi tanggungjawab sebagai Koordinator Pengawas SMA/SMK di Disdik Sulsel,” tegas Hazairin. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar