Legislator Bersitegang Gara-gara Aplikasi, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Bilang Begini…

Kamis, 24 Juni 2021 12:03

NYARIS ADU JOTOS. IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Legislator Partai Nasdem dan Golkar bersitegang di rapat paripurna DPRD Sulsel. Hanya gara-gara peluncuran program aplikasi.

Legislator Partai Nasdem, Syaharuddin Alrif mengamuk usai memipin rapat paripurna DPRD Sulsel, Rabu, 23 Juni. Emosinya pecah, lantaran tak terima diinterupsi legislator Partai Golkar, Arfandy Idris.

Syaharuddin nampak tak dapat menahan emosinya hingga mengeluarkan kata-kata. “Tidak ada saya takuti di sini,” kata Syaharuddin saat hendak dirangkul oleh Arfandy yang mencoba menenangkannya.

Ketegangan di gedung wakil rakyat oleh sesama legislator itu bermula saat sidang paripurna internal terkait pembahasan usulan Ranperda Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin dan pembahasan aturan kode etik anggota DPRD Sulsel.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel, Ady Anshar mengatakan, miskomunikasi di rapat dewan sudah biasa. Setiap kali rapat muncul perdebatan.

“Menurut kami para politisi, itu barang biasa begituan. Tetapi sudah ditanggapi berlebihan. Besok (hari ini, Red) ngopi-ngopi bareng dengan Fraksi Golkar. Untuk mengklirkan bahwa tidak ada masalah sebenarnya,” kata Ady Anshar.

Dia mengakui, anggota fraksinya, Syahar yang memimpin rapat paripurna telah meminta ke forum terkait agenda tambahan di luar dua agenda yang telah direncanakan. Syahar meminta untuk ditambahkan peluncuran aplikasi e-aspirasi.

“Tadi sebenarnya agenda rapat kita hanya dua di surat. Tetapi tata tertib mengatakan bahwa perubahan agenda bisa diminta oleh pimpinan. Jadi perubahan agenda bisa berubah. Bisa diminta oleh pimpinan atau anggota dewan untuk penambahan atau pengurangan,” katanya.

Bagikan berita ini:
7
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar