Legislator Nasdem Emosi Diinterupsi Legislator Golkar, Bersitegang Gara-gara Aplikasi

Kamis, 24 Juni 2021 11:56

NYARIS ADU JOTOS. IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Legislator Partai Nasdem dan Golkar bersitegang di rapat paripurna DPRD Sulsel. Hanya gara-gara peluncuran program aplikasi.

Legislator Partai Nasdem, Syaharuddin Alrif mengamuk usai memipin rapat paripurna DPRD Sulsel, Rabu, 23 Juni. Emosinya pecah, lantaran tak terima diinterupsi legislator Partai Golkar, Arfandy Idris.

Syaharuddin nampak tak dapat menahan emosinya hingga mengeluarkan kata-kata. “Tidak ada saya takuti di sini,” kata Syaharuddin saat hendak dirangkul oleh Arfandy yang mencoba menenangkannya.

Ketegangan di gedung wakil rakyat oleh sesama legislator itu bermula saat sidang paripurna internal terkait pembahasan usulan Ranperda Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin dan pembahasan aturan kode etik anggota DPRD Sulsel.

Saat pembahasan Ranperda berakhir sekitar pukul 12.00 Wita, Syaharuddin Alrif yang juga politikus Nasdem masih tetap ingin melanjutkan rapat. Agenda peluncuran aplikasi e-Aspirasi DPRD Sulsel. Peserta rapat pun memberi interupsi.

Interupsi pertama dilakukan politikus Partai Demokrat Selle KS Dalle. Dia menilai agenda sidang tidak memuat soal launching e-aspirasi tersebut.

Anggota DPRD lainnya dari PDIP, Dan Pongtasik membela Syahar dengan menyebut agenda tambahan tersebut sudah disampaikan diawal sidang. Hal ini yang diprotes Arfandy Idris.

“Sebaiknya ditutup dulu agenda yang pertama ini. Baru masuk agenda selanjutnya. Ini agenda apa? (launching e- aspirasi). Tidak masuk dalam undangan,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
2
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar