Nyaris Singkirkan Jerman, Pemain Hongaria Bingung Harus Bicara Apa

  • Bagikan
Laga Jerman versus Hongaria di Munich. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Hongaria tampil luar biasa di laga terakhir Grup F Piala Eropa. Mereka sempat unggul dua kali atas Jerman sebelum akhirnya harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Fakta bahwa mereka hanya berjarak enam menit (kebobolan gol ke-2 menit 84) dari Babak 16 Besar membuat pemain-pemain Hongaria sangat terpukul. Kiper Hongaria, Péter Gulácsi yang berbicara kepada M4 Sport bahkan mengaku bingung harus bicara apa.

 “Sulit untuk menemukan kata-kata saat ini. Kami sangat dekat untuk mencapai sesuatu yang istimewa, dan tentu saja, saya sangat kecewa,” kata Gulacsi usai pertandingan seperti dikutip dari UEFA.com.

“Kami berada di bawah tekanan, tetapi kami membatasi Jerman dengan sangat sedikit peluang. Kami bereaksi luar biasa setelah gol penyama kedudukan pertama mereka. Kami sangat dekat. Sejak awal, kami fokus pada diri kami sendiri daripada lawan kami. Kami telah memainkan tiga pertandingan ketat, dan saya kecewa karena kami belum lolos,” lanjutnya.

Roland Sallai, penyerang Hungaria juga merasakan kekecewaan sama. “Saya sangat bangga bahwa kami tampil seperti yang kami lakukan, tetapi saya kecewa karena gagal. Kami telah bermain dengan sangat baik. Kami tidak bisa mengeluh; kami bangga dengan cara kami bermain,” jelas Sallai.

Menurutnya, mereka sudah berusaha maksimal di tiga pertandingan Grup F. “Saya pikir kami berada di jalur yang sangat bagus. Kami telah membuatnya sangat sulit untuk tiga lawan yang sangat tangguh,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan