Pelatih Portugal, Fernando Santos: Kami Kuat dan Tampil Berbeda

Kamis, 24 Juni 2021 06:25

Portugal vs Prancis/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Pelatih Portugal, Fernando Santos dalam konferensi pers mengaku puas bisa mengantar Portugal lolos ke babak 16 besar. Ia juga memuji performa anak asuhnya yang menurutnya luar biasa.

“Yang sangat saya sukai adalah perilaku kolektif tim. Ketika saya ditanya apa yang harus kami lakukan, itu berbeda dari pertandingan melawan Jerman dan saya mengatakan itu seperti diri kami sendiri. Kami kuat, konsisten, dengan semangat yang luar biasa. Kami dapat terus berkembang. Di babak kedua kami tidak memulai dengan baik tetapi kami bersatu kembali,” jelas Santos di UEFA.

Pada laga ketiga Grup F hari ini, Cristiano Ronaldo sempat membuat Portugal memimpin melalui titik penalti di menit ke-31. Prancis kemudian menyamakan kedudukan juga melalui penalti Karim Benzema di injury time babak pertama.

Di paruh kedua, Benzema sempat membuat Prancis membalikkan keadaan. Namun, penalti Ronaldo lagi-lagi bisa menyamakan skor dan akhirnya memastikan laga ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

“Kami tahu itu adalah pertandingan yang sangat sulit melawan lawan yang sangat kuat. Kami berhasil bereaksi terhadap kebobolan gol, saya melakukan debut saya, dan untuk melengkapinya dengan kualifikasi sangat bagus – malam yang sempurna,” kata Diogo Dalot.

“Kami akan punya waktu untuk menganalisis Belgia tetapi yang paling penting sekarang adalah mengisi ulang baterai kami. Kami memiliki sedikit waktu istirahat tetapi kami harus pulih agar tim siap untuk pertandingan hari Minggu dan kami pasti akan melakukannya,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
1
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar