Pelatih Slowakia, Stefan Tarkovi Ibaratkan Spanyol hanya Eksibisi, Pemain Ngaku Salah

Kamis, 24 Juni 2021 07:36

Marek Hamsik gagal memimpin rekan setimnya membuat kejutan di Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Pelatih Slowakia, Stefan Tarkovi mengakui kekalahan anak asuhnya di laga terakhir Grup E kontra Spanyol. Menurutnya, Spanyol memang berada di level berbeda dengan timnya.

“Kami mengubah beberapa hal dan formasi juga, tetapi setelah gol ketiga, saya pikir itu berubah menjadi pertandingan eksibisi untuk Spanyol. Sulit untuk bermain melawan oposisi seperti itu. Anda harus terorganisir dengan baik, Anda harus bermain bagus di pertahanan dan kami tidak melakukannya. Membuat kesalahan seperti itu saat melawan Spanyol, itu sama sekali tidak bisa diterima,” jelasnya di UEFA.com.

Ondrej Duda, gelandang Slovakia menyebut hasil ini menyakitkan setelah mereka memulai turnamen dengan bagus. “Lebih dari eliminasi kami, saya menyesali kekalahan besar ini. Bukan itu cara kami ingin mengucapkan selamat tinggal pada turnamen. Kami harus melupakan pertandingan hari ini dan melanjutkan,” keluhnya.

Martin Dúbravka, penjaga gawang Slovakia sementara itu mengakui kesalahannya.  “Gol pertama adalah kesalahan saya. Saya akan menyesali ini untuk waktu yang lama. Gol kedua membuat kami kesulitan hingga akhir pertandingan. Setelah itu, Spanyol mengendalikan permainan dengan lebih mudah,” tutur Dubravka.

Kapten Marek Hamšík sementara itu menegaskan, “Orang-orang Spanyol menunjukkan beberapa kombinasi sepak bola yang indah. Kami memberi mereka banyak ruang. Kami banyak bertahan, dan tidak memiliki kekuatan untuk menyerang. Dua setengah pertandingan bagus dan kami memiliki sesuatu untuk dibangun.” (amr)

Bagikan berita ini:
10
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar