Portugal Hadapi Belgia, Santos Memuji tapi Tak Takut

Kamis, 24 Juni 2021 07:04

Fernando Santos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUDHAPEST—Pelatih Portugal, Fernando Santos memuji Belgia yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kendati demikian, ia memastikan anak asuhnya sama sekali tidak gentar.

“Sekarang kita harus memikirkan Belgia, yang merupakan lawan tangguh. Jika kita melihat peringkat, mereka adalah yang pertama. Tapi, mari kita evaluasi dan sadari apa yang harus kita lakukan untuk pertandingan ini,” tegas Santos di UEFA.com.

Belgia mendapat keuntungan karena mereka mendapat setidaknya istirahat 48 jam lebih lama dibandingkan Portugal. Namun, Santos menegaskan tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. “Tidak dirugikan. Istirahat sangat penting, kami harus pulih agar mereka segar. Kami tidak dapat menggunakan ini sebagai alasan,” jelasnya.

Yang terpenting menurut Santos adalah persiapan. Termasuk kemungkinan perubahan komposisi pemain dan strategi menghadapi Belgia. “Mari kita analisis tim dan bersiap untuk pertandingan dengan tujuan biasa: bergerak maju,” ujar eks pelatih Yunani tersebut.

Bek Portugal, Diogo Dalot menambahkan, “Kami akan punya waktu untuk menganalisis Belgia tetapi yang paling penting sekarang adalah mengisi ulang baterai kami. Kami memiliki sedikit waktu istirahat tetapi kami harus pulih agar tim siap untuk pertandingan hari Minggu dan kami pasti akan melakukannya,” kata pemain AC Milan tersebut.

Rúben Neves, gelandang Portugal sementara itu sangat percaya diri dengan kekuatan mereka. “Kami adalah juara Eropa. Kami tahu kami bisa melakukan yang lebih baik. Sekali lagi terima kasih kepada para penggemar, itu adalah suasana yang luar biasa di sini di Hongaria,” kuncinya. (amr)

Bagikan berita ini:
9
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar