Ribut-ribut di Gedung DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif: Saya Minta Maaf

Kamis, 24 Juni 2021 06:48

Syahruddin Alrif

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua legislator Sulawesi Selatan nyaris baku hantam saat rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi terhadap dua ranperda di lantai 9 Gedung DPRD Sulsel, Rabu (23/6/2021).

Mereka yang bersitegang adalah Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif dan Arfandy Idris dari Fraksi Partai Golkar.

Ribut-ribut di rumah rakyat ini mendapat sorotan tajam dari masyarakat, khusus warga Sulsel. Melalui laman Instagramnya, Syaharuddin Alrif menjelaskan duduk perkaranya.

“Tadi saya pimpin rapat paripurna dengan agenda: 1.tentang pansus perlindungan hukum utk masyarakat miskin dan pansus kode etik. 2. launching Aplikasi E Aspirasi agar pandemi ini bisa masyarakat menyampaikan aspirasinya walaupun tidak datang ke kantor dprd sulsel,” terang politisi Partai Nasdem itu.

“Seperti biasanya kalau saya pimpin rapat paripurna selalu saya bawa suasana terbuka, dan proses dinamika rapat biasanya memang alot,” lanjutnya.

Tapi menurut dia, Arfandy meminta untuk dihentikan pembahasan launching aplikasi E Aspirasi karena tidak ada dalam agenda rapat. Padahal, Syaharuddin mengklaim, dari awal sebelum dimulai rapat paripurna dirinya sudah menyampaikan agenda tersebut.

“Karena beberapa kali interupsi dan minta hentikan dan kemudian berteriak agar staf menstop, tapi saya tetap melanjutkan sampai selesai. Dan setelah saya tutup rapat paripurna, langsung datangi mejanya dan pukul meja serta menyampaikan agar kita saling menghargai,” paparnya.

Bagikan berita ini:
7
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar