Serbuan Vaksinasi di Lapangan Prapat Kurung Surabaya, KSAL Target 1.200 Orang

Kamis, 24 Juni 2021 17:58

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Rafika Yahya/Jaw...

”Vaksin yang digunakan saat ini AstraZeneca. Di Semarang sinovac. Sama saja ya. Serbuan Vaksinasi akan dilakukan berkala,” ucap Yudo.

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Sehingga, untuk dosis kedua, ABK atau pekerja di pelabuhan tidak perlu kembali ke Tanjung Perak. ”Sudah terintegrasi. Jadi bisa langsung di sana,” terang Yudo.

Yudo menambahkan, sudah mendapat arahan dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto supaya petugas PPKM Skala mikro selalu siaga membantu pelaksanaan testing dan tracing. Harapannya, kasus konfirmasi positif Covid-19 dapat ditemukan sedini mungkin. ”Sehingga memungkinkan perawatan lebih baik dan mencegah penularan. Kemudian mampu mengoptimalkan fungsi PPKM skala mikro dengan membantu menegakkan prokes dan memantau kasus aktif Covid-19,” kata Yudo.

PPKM mikro, lanjut dia, akan dilakukan sesuai dengan Inmendagri No 3 Tahun 2021. Diharapkan seluruh program vaksinasi nasional 1 juta per hari berjalan baik dan lancar.

Pelabuhan Tanjung Perak dipilih karena sebagai pelabuhan internasional dan menjadi penopang ekonomi. Sehingga, mobilitas cukup tinggi. ”Ini penting karena Pelabuhan Tanjung Perak menjadi keluar masuk kapal asing lewat tol laut. Sehingga butuh mobilitas pekerja, operator kendaraan, dan lainnya,” ujar Yudo.

Bagikan berita ini:
3
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar