Spanyol Menang 5-0, Luis Enrique Analogikan Sampanye

Kamis, 24 Juni 2021 06:53

Pemain Spanyol merayakan gol mereka. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Pelatih Spanyol, Luis Enrique sangat bahagia timnya menang 5-0 di laga ketiga Grup E yang memastikan mereka lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Setelah dua hasil imbang, ia menganalogikan pesta gol menghadapi Slovakia ini seperti sampanye.  

“Suasananya luar biasa dan kami sekarang tidak sabar untuk pertandingan berikutnya. Saya memperingatkan semua orang bahwa ketika gabus keluar dari botol, sampanye akan mengalir [secara metaforis, dalam istilah sepak bola] dan itu apa yang terjadi di sini. Tapi kami memiliki hal-hal yang harus diperbaiki, pasti,” katanya dikutip dari UEFA.com.

“Tidak semua hal berhasil bagi kami, tetapi saya puas. Kami membuat para penggemar menikmati diri mereka sendiri dan para pemain saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan,” lanjut sang pelatih.

Eric Garcia, bek Spanyol juga sangat senang. “Kami senang. Tapi ini bukan tujuan kami datang ke sini. Hanya masalah waktu sebelum gol mulai masuk. Sekarang kami menghadapi pertandingan sistem gugur yang sangat sulit. Kroasia, selanjutnya , penuh dengan pemain yang kami kenal baik dan yang juga mengenal kami,” jelasnya.

Sergio Busquets yang terpilih sebagai Bintang Pertandingan menyatakan kemenangan besar ini memberi mereka kepercayaan diri menuju babak berikutnya. “Inilah cara kami ingin terus tampil. Ini akan membawa kepercayaan diri dan moral,” jelas pemain Barcelona tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
10
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar