Wali Kota Surabaya Minta Fasilitas Isolasi Covid-19 di Asrama Haji Ditambah

Kamis, 24 Juni 2021 21:57

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta sejumlah fasilitas tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19 di Asrama Haji Jalan Sukolilo, Kota Surabaya, Jatim, ditambah.

“Jangkauan wifi internet perlu ditambah supaya mereka nyaman dan bahagia. Jadi selain olahraga juga banyak kegiatan lainnya, termasuk nanti mereka bisa shalat berjamah disiapkan tempat dan ada penceramah serta motivator melalui mikrofon,” kata Eri Cahyadi di Surabaya, Kamis (24/6), seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, semua itu dilakukan agar pasien yang menjalani isolasi di Asrama Haji Surabaya selalu dalam kondisi nyaman dan bahagia. Dengan demikian, mereka bisa lekas sembuh sehingga berkumpul kembali bersama keluarga.

Ia menjelaskan untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh, yang terpenting, salah satunya adalah pasien harus nyaman dan merasa bahagia. Eri juga berharap selama menjalani masa isolasi, pasien tidak merasa sedih atau tertekan lantaran berpisah sementara dari keluarganya.

Sebab, katanya, isolasi ini merupakan cara penting melindungi keluarga dan orang terdekat agar tidak tertular wabah tersebut. “Coba bayangkan, kalau kita kumpul bersama keluarga dalam keadaan sakit? Anggap saja ini rumah bersama. Kuncinya harus bahagia, kita berada di sini untuk melindungi anak dan keluarga. Jadi keikhlasan yang harus dimunculkan demi kesehatan dan keselamatan bersama,” katanya.

Pengganti Tri Rismaharini itu mengaku sering kali memberikan motivasi kepada para warga yang menjalani isolasi mandiri saat berkunjung di Asrama Haji. Bahkan Eri meminta para pasien tidak putus berdoa untuk diberikan kesembuhan. “Allah SWT tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya,” ujarnya. (ant/jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
4
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar