1000 Rumah Warga Miskin Dibedah, Bupati ASA: Sehat Itu Berawal dari Rumah

Jumat, 25 Juni 2021 22:05

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal sebagai Program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) pada tahun 2021 ini kembali dialokasikan di Kabupaten Sinjai.

Sebanyak 59 unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Sinjai mendapatkan bantuan BSPS dengan sumber anggaran dari dana Alokasi Khusus (DAK) dan 170 unit rumah bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pusat.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sinjai Ir. Anshar Arsjad saat ditemui, Jumat (25/6/21) menjelaskan, bahwa program BSPS yang berasal dari dana DAK senilai Rp1,2 milyar ini dialokasikan untuk tiga kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara yakni Kelurahan Bongki 19 unit rumah, Biringere 20 unit dan Kelurahan Lappa sebanyak 20 unit rumah.

“Program bedah rumah yang bersumber dari DAK ada 59 unit rumah yang diperuntukkan di tiga kelurahan di kawasan kumuh kota Sinjai yakni Kelurahan Bongki, Biringere dan Lappa, ” ujarnya.

Bagikan berita ini:
4
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar