1000 Rumah Warga Miskin Dibedah, Bupati ASA: Sehat Itu Berawal dari Rumah

Jumat, 25 Juni 2021 22:05

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

Sedangkan untuk bedah rumah yang didanai APBN Pemerintah Pusat senilai Rp 3,4 milyar ada 170 unit rumah yang menjadi sasaran program bedah rumah tersebar di 12 desa yang ada di 5 Kecamatan.

Lima kecamatan tersebut tersebar di Kecamatan Sinjai Selatan di desa Palae, Polewali, Kelurahan Sangiasseri dan Bulukamase. Di Kecamatan Sinjai tengah dialokasikan untuk desa Kanrung dan Saotanre.

Di Kecamatan Tellulimpoe dialokasikan untuk desa Lembang Lohe sdan Saotengah, Kecamatan Sinjai Timur di desa Kaloling dan Kelurahan Samataring serta di Kecamatan Sinjai Borong berada di desa Barambang dan Kelurahan Pasir Putih.

“Semuanya saat ini dalam proses pembangunan. Masing-masing desa/kelurahan ada 10-15 rumah yang menjadi sasaran. Jika tahun lalu biaya untuk setiap unit rumah sebanyak 17,5 juta rupiah per unit, maka tahun ini mengalami peningkatan sebesar 20 juta rupiah per unit,” urainya.

Perbaikan rumah tidak layak huni ini, juga merupakan implementasi dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Sinjai yang tertuang dalam visi dan misi Bupati Sinjai periode 2018-2023 di bidang sosial dan kemasyarakatan.

Bagikan berita ini:
7
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar