Belum Menyerah, Kubu Moeldoko Ajukan Gugatan ke PTUN, Minta Hasil KLB Disahkan

Jumat, 25 Juni 2021 15:51

Kuasa Hukum Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang Rusdiansyah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kuasa Hukum Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang Rusdiansyah resmi mendaftarkan gugatan tata usaha negara ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Jum’at (25/6) pagi.

Materi gugatan yakni meminta Pengadilan mengesahkan KLB yang diadakan di Deli Serdang Sumatera Utara pada Maret lalu disahkan.

Dimana dalam hasiln KLB terpilihnya Jenderal (Purn) Moeldoko dan Jhonni Allen Marbun sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat 2021-2025.

“Kita mengupayakan mekanisme hukum administrasi di internal Partai Demokrat, tidak dijawab, pokoknya hasil KLB disahkan,” ucapnya.

“Hari ini, kita ajukan gugatan Pembatalan Penolakan Kemenkumham kemarin,” kata Rusdiansyah kepada awak media di depan kantor PTUN,” lanjutnya.

Rusdiansyah pun meyakini gugatan kliennya bakal dikabulkan. Sebab, menurutnya, KLB Deli Serdang memperjuangkan hak-hak anggota partai Demokra dirampas dan dipecat seenaknya.

“Kami yakin ini akan dikabulkan. Kami sedang mengembalikan Partai Demokrat ke jalan yang benar,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui pasca ditolaknya pengesahan hasil KLB Deli Serdang oleh Menteri Hukum dan HAM, belum pernah ada upaya hukum yang dilakukan Demokrat KLB ke Pengadilan.

Karena itu, gugatan ini menjadi upaya hukum pertama kali yang dilakukan agar kepengurusan hasil KLB diakui negara melalui gugatan tata usaha negara ke PTUN Jakarta.

Rusdiansyah menyatakan gugatan tata usaha yang dilayangkan KLB Demokrat Deli Serdang, teregistrasi dengan nomor perkara: No. 150/G/2021/PTUN.JKT.

Bagikan berita ini:
2
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar