Cium Niat Busuk di Vonis HRS, PA 212: Hakim Bermain Politik Mungkar Demi Kepentingan Rezim

Jumat, 25 Juni 2021 14:55

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin

Karena itu, Novel menilai para hakim dan jaksa yang menangani persidangan Habib selama ini telah mengabaikan fakta-fakta hukum dalam persidangan karena sudah diintervensi oleh rezim ini.

“Hakim saat ini mengabaikan fakta hukum dalam persidangan karena sudah memasuki untuk dibungkam demi kepentingan Pilpres 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dengan pidana penjara 4 tahun terkait tes swab.

Rizieq dinyatakan bersalah karena HRS terbukti melakukan tindak pidana dan turut serta menyebarkan berita bohong perihal tes swab di RS Ummi Bogor.

“Menyatakan terdakwa Rizieq Shihab telah terbukti secara sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan perbuatan dengan menyiarkan pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat sebagaimana dalam dakwaan alternatif primer penuntut umum,” ujar hakim Khadwanto

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama empat tahun,” demikian vonis yang dibacakan.(Pojoksatu/fajar)

Bagikan berita ini:
9
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar