Favorit Juara Kumpul di Jalur Neraka

Jumat, 25 Juni 2021 17:37

Piala Eropa 2020/Sport Bible

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak 16 besar, akhir pekan ini. Pertandingan sengit bakal tersaji mengingat beberapa favorit juara berada di jalur neraka

Sang juara bertahan, Portugal yang sejak awal disebut-sebut sebagai kandidat kuat bersama Prancis bahkan sudah harus berhadapan dengan jagoan lainnya, Belgia. Portugal harus saling bunuh dengan negara peringkat satu FIFA tersebut setelah hanya finis di peringkat ketiga Grup F.

Pemenang laga yang akan digelar 28 Juni mendatang ini tidak bisa langsung tersenyum apalagi bersantai. Pasalnya, di babak delapan besar, mereka kembali harus melakoni laga yang kemungkinan tak kalah sulit.

Italia yang memenangi 11 pertandingan terakhir mereka diprediksi akan menjadi lawan mereka di perempat final. Gli Azzurri seperti diketahui hanya akan ditantang Austria. Di atas kertas, anak asuh Roberto Mancini bisa mengatasi perlawanan David Alaba dkk.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengakui ujian mereka memang sangat berat. “Ini lawan yang tangguh. Mereka berada di peringkat pertama. Kami akan mempelajari lawan kami dengan baik dan kami akan mempresentasikan apa yang kami pikir terbaik,” tegas Santos di situs resmi FPF terkait pertandingan kontra Belgia.

Belgia mendapat keuntungan di babak 16 besar sebab mereka mendapat setidaknya istirahat 48 jam lebih lama dibandingkan Portugal. Namun, Santos menegaskan tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. “Tidak dirugikan. Istirahat sangat penting, kami harus pulih. Kami tidak dapat menggunakan ini sebagai alasan,” jelasnya di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
4
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar