Hanya Penjebol Gawang Indonesia yang Bisa Kejar Gol Ronaldo, Tapi ….

Jumat, 25 Juni 2021 14:51

Ali Mabkhout/FIFA

Kalau bisa melampaui catatan Ali yang bertahan selama 16 tahun, Rekor Ronaldo  pasti akan lebih sulit dipecahkan. Itu karena pemain yang masih aktif bermain saat ini paling banyak hanya mencetak 76 gol, yakni bomber Uni Emirat Arab, Ali Mabkhout.

Ali Mabkhout yang mencetak dua gol ke gawang Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia beberapa pekan lalu sudah mengantongi 92 caps memiliki rata-rata gol 0,84 per pertandingan. Dengan rata-rata gol yang cukup luar biasa, ia menjadi pemain yang paling berpeluang mengejar jumlah gol Ronaldo.

Namun, usianya saat ini sudah 30 tahun. Itu tentu akan jadi penghambat. Apalagi, Ronaldo dipastikan masih akan terus menambah jumlah golnya. Pemain lainnya yang masih aktif dan ada di 20 besar top skor internasional adalah Sunil Chhetri (India/74 gol), Lionel Messi (Argentina/73 gol), dan Robert Lewandowski (Polandia/69 gol).

Ronaldo melalui Instagram mengungkapkan kebahagiaannya bisa terus mencetak gol dan membantu Portugal melenggang ke babak 16 besar. Meski begitu, ia memberi pesan lebih mengedepankan tim. “Selamat tim! Terima kasih semua atas dukungan tanpa syarat Anda!” tulis CR7 di Instagram pribadinya.

Bagikan berita ini:
9
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar