Ismail Hajiali Pilih Jadi Dosen, Denny Hidayat Jabat Plt Diskominfo Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pucuk pimpinan Diskominfo Makassar kembali berganti. Pejabat sebelumnya, Ismail Hajiali memilih jadi dosen di salah satu universitas swasta di Makassar.

Pindahnya Ismail diatur dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan R.I. Nomor 29674/A3/KP.06.06/2021 Tgl. 27 April 2021 Tentang Perpindahan Ke Dalam Jabatan Dosen. Penetapan ini berlaku Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Mei 2021.

Agar roda pemerintahan tetap berjalan, posisinya kini digantikan Denny Hidayat yang juga kepala bidang aplikasi dan informatika di Diskominfo

"Sudah ada penunjukan, Denny (Hidayat) Plt (Pelaksana tugas)," kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Jumat (25/6/2021).

Danny kemudian mempertanyakan keputusan Ismail yang pindah secara tiba-tiba. Bahkan tanpa izin darinya sebagai pemegang pimpinan di birokrasi.

"Jadi tidak pernah izin, tiba-tiba dia (Ismail) sudah pindah, berarti ada double gaji," jelas Danny.

Sebelumnya, Ismail Hajiali mengungkapkan, mundurnya sebagai Kadiskominfo disebut untuk memudahkan Wali Kota Makassar memilih pejabat. Sebab saat ini, isu pergeseran dan pemilihan pejabat yang bisa ikut berakselerasi membangun Makassar hangat diperbincangkan.

“Saya mundur di momen seperti ini juga untuk memudahkan Pak Wali memilih pejabat. Jadi tidak pusing lagi mau tempatkan saya di mana,” ujarnya.

Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang kembali menjabat di periode keduanya. Ismail cukup banyak terbantu dalam peningkatan jenjang kariernya selama di Pemkot Makassar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan