Jumlah yang Datang Membeludak, Pasien Antre Sambil Tiduran di Halaman RS dan Mobil Pikap

Jumat, 25 Juni 2021 20:09

Pasien RSUD Kota Bekasi terbaring di mobil pikap, Jumat (25/6). Foto: Instagram/Bekasi Terkini

FAJAR.CO.ID, KOTA BEKASI – Sejumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi terbaring di halaman rumah sakit dan mobil pikap, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, sejumlah pasien tampak terbaring di samping tenda darurat di halaman RSUD.Selain itu, ada pula pasien yang terbaring di atas bak mobil pikap.

Adapun tenda darurat itu dibangun sebagai tempat triase IGD pasien RSUD.

Pasien yang hendak masuk IGD harus melalui proses identifikasi di tenda tersebut. Sebab, Ruang IGD RSUD Kota Bekasi sudah dialihfungsikan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19. Terkait video tersebut, Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/6) pagi tadi.

Jumlah pasien yang datang ke tenda tersebut melebihi kapasitas. “Jadi ini ialah tenda darurat triase Covid-19. Jadi begitu pasien tadi datang, tunggu dulu, triase skrining, PCR-nya positif atau negatif. Nah, sambil menunggu itu tadi pasiennya tidak mau duduk di kursi roda, maunya tiduran,” kata Kusnanto saat dikonfirmasi.

“Kebetulan memang velbed kami waktu kemarin ditetapkan hanya 30 bed, ternyata pasiennya melebhi dari 30 bed,” sambung Kusnanto.

Kusnanto menambahkan bahwa pihaknya langsung mengalihfungsikan lorong pintu masuk gedung A RSUD Bekasi untuk menampung pasien yang membeludak.

Bagikan berita ini:
10
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar