Kakaknya Disebut dalam Persidangan Agung Sucipto, Andi Sudirman: Nggak Masalah

Jumat, 25 Juni 2021 12:54

Kepala Bapenda Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman, yang sekaligus saudara (kakak) Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman disebut dalam persidangan terdakwa Agung Sucipto.

Andi Sudirman pun menanggapi hal itu. Menurutnya, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Karena saksi yang hadir dalam persidangan memiliki hak untuk menjelaskan.

“Itu hak-hak yang disidang untuk menyebut. Nggak masalah,” kata Sudirman, di Hotel Claro Makassar, Jumat, (25/6/2021).

Ia mengungkapkan, jika saudaranya terbukti terlibat, ia tetap akan mengikuti aturan yang berlaku. Kendati demikian, Sudirman menegaskan, penyebutan Sumardi dalam persidangan merupakan kasus lama yang sudah selesai sejak tahun lalu.

“Tentu ada penyidikan dan prosesnya. Tetap kita hargai. Tapi saya rasa itu kemarin sudah pernah, tidak ada (keterlibatan, red),” jelasnya.

Sekadar diketahui, nama Sumardi muncul ketika Mantan Kepala PU Bina Marga Sulsel, Jumras ikut bersaksi dalam persidangan Agung terkait dugaan TPK Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021, di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis, (25/6/2021) kemarin.

Jumras mengaku jika pada awal tahun 2019, terdakwa Agung Sucipto bersama rekannya Feri Tandriadi pernah menghubunginya, saat dirinya baru dilantik sebagai pejabat di Dinas PU Bina Marga Pemprov Sulsel.

Ia juga menjelaskan jika dirinya pernah dipertemukan dengan Agung Sucipto dan Feri Tandriadi. Jumras menyebut kala itu dirinya di telepon oleh Sumardi, untuk dipertemukan dengan Agung Sucipto dan Feri Tandriadi, di Cafe Mama.

Bagikan berita ini:
4
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar