Karyawan Berjiwa Entrepreneur Merupakan Aset Penting Perusahaan

Jumat, 25 Juni 2021 17:22

Diskusi daring Edutalk BMI.

“Saya sendiri beberapa kali pindah bank, mayoritasnya saya diajak. Kalau kita diajak bekerja disuatu perusahaan tentu kita akan naik level. Makanya saya bersyukur sekali pernah belajar di Nitro. Karena ada skill,” ungkapnya.

Lantas bagaimana jika ingin jadi entrepreneur tapi tidak menyadari ada potensi itu di dirinya?

Rektor IBK Nitro Makassar Dr. H. Moh. Hatta Alwi Hamu menjelaskan, di masa pandemi seperti ini, siapa yang punya jiwa entrepreneur maka dia akan survive atau bertahan.

Kenapa, karena karyawan itu akan punya inovasi-inovasi baru untuk terus berkembang baik untuk dirinya maupun perusahaan. Hal-hal seperti ini yang dibutuhkan sebuah industri.

“Misalnya sewaktu-waktu dia di-PHK, maka ia akan membuat usaha-usaha baru untuk bertahan hidup. Karena skill entrepreneur itu,” terangnya.

Artinya, karyawan dengan jiwa intrapreneur ini akan memberikan kontribusi positif bagi sebuah perusahaan tempatnya bekerja.

Ilham kembali menambahkan, soal potensi entrepreneur, disadari atau tidak pasti jiwa itu akan keluar dengan sendirinya. Karena potensi itu tidak akan membatasi ruang gerak kita, meski kita sebagai karyawan sekalipun. Pasti ia akan proaktif melakukan sesuatu. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
5
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar