Lothar Matthaus Yakin Jerman Kalahkan Inggris Melalui Adu Penalti

Jumat, 25 Juni 2021 11:03

Lothar Matthaus yakin Inggris tidak akan mengalahkan Jerman melalui adu penalti/Getty Images via Sports Mole

FAJAR.CO.ID, LONDON—Legenda Jerman, Lothar Matthaus tidak percaya penggemar Inggris harus takut menghadapi negaranya di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kecuali jika pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Matthaus adalah kapten tim Jerman Barat yang mengalahkan Inggris dalam adu penalti di semifinal Piala Dunia 1990. Saat itu, Der Panzer, julukan Jerman mengangkat trofi dengan kemenangan atas Argentina di final.

Patah hati adu penalti Inggris melawan Jerman berlanjut di Piala Eropa 1996. Setelah itu, mereka juga kalah adu penalti dari Portugal di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006. Fakta itu menjadi tekanan besar bagi para pemain Inggris.

Inggris dan Jerman sendiri akan saling berhadapan di Wembley Selasa depan. Pertemuan kedua negara terjadi setelah Jerman menjadi runner up Grup F. Bisa dibilang, ini akan jadi pertandingan terberat kedua negara sebelum mereka sampai di semifinal.

Matthaus yang tampil di lima Piala Dunia dan empat Piala Eropa bersama Jerman, percaya Inggris memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan ini. “Inggris punya peluang menang, tapi tidak dengan adu penalti,” katanya dikutip dari Sports Mole.

“Dengan adu penalti saya yakin Jerman akan menang, (Inggris) harus menang sebelum 120 menit. Jerman selalu sangat bagus dalam adu penalti, ini sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris,” lanjut sang legenda.

Bagikan berita ini:
10
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar