Minta Rakyat Indonesia Waspada, Ruhut Sitompul: Barisan Sakit Hati Kadrun Lagi Marah Lihat Vonis HRS

Jumat, 25 Juni 2021 11:26

Ruhut Sitompul-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politisi PDIP Ruhut Sitompul meminta rakyat Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan pasca vonis 4 tahun kepada Habib Rizieq Shihab (HRS).

Dia mengatakan saat ini pendukung HRS sedang sakit hati dan marah atas putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam kasus tes usap RS UMMI Bogor.

“Barisan Sakit Hati Kadrun2 marah2 melihat Putusan PN Jaktim atas HRS,” tulisnya di akun Twitter miliknya, Jumat (25/4/2021).

Karena itu, mantan kader Partai Demokrat dan Golkar itu meminta rakyat untuk mendukung TNi dan Polri dalam menjaga keamanan dan ideologi NKRI.

“Aku mohon Kita Rakyat Indonesia tercinta yg NASIONALIS tetap Waspada dukung TNI sebagai Pengamanan dan POLRI sebagai Kamtibmas mempertahankan Ideologi Pancasila UUD 45 Bhineka Tunggal Ika & NKRI MERDEKA,” ungkapnya.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis Rizieq Shihab empat tahun penjara terkait kasus tes usap di Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat.

Putusan tersebut berdasarkan pada pertimbangan fakta yang terungkap selama sidang kasus tes usap di RS UMMI Bogor.

Majelis Hakim membacakan hal yang memberatkan di antaranya perbuatan eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu dianggap meresahkan warga karena menyatakan kondisi sehat meski terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Sementara hal yang meringankan antara lain Rizieq memiliki tanggungan keluarga dan merupakan seorang guru agama sehingga diharapkan dapat menunjukkan kelakuan baik pada masa mendatang.

Bagikan berita ini:
1
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar