Nasib Terkini 7 Bocah Ingusan yang Prank Petugas Call Center 110

  • Bagikan
Silhouette of child by window looking at sunset.

FAJAR.CO.ID -- Baru-baru ini, tujuh bocah ingusan telah melakukan aksi jahil atau prank terhadap petugas Call Center 110 di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Aksi nakalnya itu dia lakukan dengan cara memaki dalam sebuah panggilan telepon yang ia lakukan, hingga petugas Call Center yang menerima panggilan bocah itu geram. Mereka pun akhirnya tertangkap.

Tujuh sekawan itu pun digelandang ke Mapolres Luwu Timur untuk diperiksa. Lalu, bagaimana nasib bocah itu atas ulahnya?

Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, mengatakan, bocah tersebut telah dimintai keterangan dan telah meminta maaf kepada polisi agar tidak lagi mengulangi perbuatannya itu.

"Udah dibina. Dipanggil orang tuanya dan buat pernyataan lalu dipulangkan," singkatnya dalam pesan Whatsapp, Jumat (25/6/2021).

Tujuh bocah itu merupakan anak yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Mereka nekat melakukan itu hanya karena ingin iseng dengan petugas Call Center itu.

Mereka menggunakan sebuah ponsel milik salah satu temannya lalu menelepon 110. Bukannya meminta bantuan polisi, bocah itu justru memaki dengan perkataan yang tidak sopan.

Tak berselang lama dilakukan penyelidikan, akhirnya bocah di bawah umur itu ditangkap dan dibawa ke Polres Luwu Timur. Setelah diperiksa dan meminta maaf, mereka pun dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Sudah kami pulangkan semua," tandas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan