Pelaku Balap Liar Diduga Mabuk, Tingkahnya Sempoyongan Hingga Motornya Terjatuh

Jumat, 25 Juni 2021 22:13

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang pelaku balap liar ditangkap oleh Tim 2 Unit Patmor Polda Sulsel di Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar. Dia ditangkap karena tidak menggunakan helm dan kondisi motor yang tak sesuai pabrikan lagi.

Saat dicegat, polisi menduga bahwa pemuda itu mabuk usai meminum minuman keras. Betapa tidak, tingkah pemuda itu sempoyongan sampai menjatuhkan sepeda motornya itu.

Polisi pun memeriksa keadaan fisik pemuda yang tidak memakai helm dan masker tersebut. Penggeledahan di tubuh dan bagasi motornya juga dilakukan.

Beruntung, tak ada barang mencurigakan yang ditemukan di saku celana dan bagasi motor miliknya. Namun karena diduga mabuk, Tim Patmor terpaksa harus menahan pemuda itu bersama seorang temannya lagi.

“Saat kami patroli, kami temukan dia diduga dalam keadaan mabuk. Makanya kami periksa. Apalagi saat ini memang waktu-waktu rawan aksi balap liar,” kata Danru 1 Tim Patmor Polda Sulsel, Bripka Andhi, Jumat (25/6/2021).

Meski pemuda itu sempat menyangkal bahwa ia mengaku tidak mabuk, polisi tetap melakukan penahanan terhadap pemuda dan kendaraannya itu, lalu diserahkan ke kantor polisi terdekat.

“Pemuda dan motor miliknya kami serahkan ke Ditlantas Polda Sulsel, untuk proses lebih lanjut. Ini juga kami antisipasi terus aksi balap liar di malam hari,” tandas Andhi. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
10
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar