Ratusan Warga Binaan di Rutan Tegaskan Perang Melawan Musuh Bebuyutan Indonesia

Jumat, 25 Juni 2021 21:15

Warga binaan Rutan Klas I Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ratusan warga binaan yang ada di Rutan Kelas 1 Makassar secara tegas menyatakan siap melawan narkoba yang sejak dulu menjadi musuh bebuyutan Indonesia.

Musuh bebuyutan yang dimaksud ialah narkoba yang sudah merambat ke berbagai kalangan. Mulai warga sipil, artis, bahkan di kalangan pejabat.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengatakan, warga binaan yang mengikuti rehabilitasi medis sebanyak 200 orang sesuai dengan anggaran DIPA Tahun 2021, dan ditempatkan khusus di blok Andi Djemma.

Pagelaran Seni ini menurutnya adalah wujud bahwa rehabilitasi narkoba, yang bukan hanya soal cara sembuh pulih dari narkoba, namun juga soal cara agar bisa berkarya setelah terjerumus dari obat-obatan terlarang itu.

“Kegiatan rehab medis ini dimulai dengan assessment dan konseling di Januari dan dilanjutkan dengan terapi medis. Nanti di akhir Juli akan dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi disertai keterampilan. Jadi kami terus kembangkan bakat dan minat para warga binaan,” katanya, Jumat (25/6/2021).

Di sana, antusiasme warga binaan dengan semangat mengobarkan War On Drugs yang dikemas dalam beberapa aksi pentas.

Seperti dengan yel yel terkait anti narkoba, modern dance, teatrikal drama, stand up komedi, dan musikalisasi puisi. Semuanya dilakukan oleh warga binaan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi itu. Dia berharap, kelak bila warga binaan telah bebas, diharapkan produktif tanpa ketergantungan narkoba.

Bagikan berita ini:
7
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar