Sekolah Tatap Muka, Pemkot Makassar Pertimbangkan Kondisi Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021 17:51

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar belum bisa memastikan kapan sekolah tatap muka bisa kembali digelar. Situasi Covid-19 yang kembali meningkat menjadi pertimbangan.

Padahal rencana awalnya, pembelajaran tatap muka (PTM) akan digelar Juli mendatang. Dinas Pendidikan telah menurunkan tim di setiap sekolah meninjau kesiapan protokol kesehatan (Prokes).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, hanya melakukan persiapan protokol kesehatan jika memang pembelajaran tatap muka kembali digelar. Perihal jadi atau tidaknya, kembali lagi ke situasi Covid 19.

“Sampai sekarang juga belum ada keputusan pasti, yang jelas Juli. Tapi bagi kami yang pasti adalah persiapkan saja (Prokes). Kapan itu dimulai, nanti kita liat kondisinya,”kata Danny, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, segala aspek harus menjadi pertimbangan sebelum kembali menggelar sekolah tatap muka. Termasuk persetujuan dari orang tua siswa.

“Kita perhatikan. Kita tidak mau nanti banyak orang merasa tidak aman. Termasuk persetujuan orang tua itu bagian penting dari penyelenggaraan PTM,” jelas Danny.

Saat ini, Danny mengungkapkan, tengah mempersiapkan tes antigen terhadap siswa sebelum memasuki sekolah tatap muka. Jika memang berpotensi digelar, seminggu sebelumnya, siswa bakal dirapid antigen.

“Termasuk ini antigen, kita persiapkan Antigen 200 ribu orang malah. Tapi kita liat, kan antigen salah-salah kalau antigen sekarang, baru nanti 2 Minggu kita kerjakan toh. Bagusnya antigen itu menjelang masuk, minimal seminggu,”pungkasnya.

Bagikan berita ini:
6
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar