Taufan Pawe Kenang Hari Kelahiran BJ Habibie

Jumat, 25 Juni 2021 12:30

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengenang kebersamaan dengan BJ. Habibie yang merupakan Presiden RI ketiga, yang juga putra daerah Parepare.

“Tepat 85 tahun lalu, disebuah kota kecil, Kota Parepare, telah lahir negarawan, tokoh bangsa, dan cendekiawan hebat, Bapak BJ Habibie,” ungkap Taufan, Jumat (25/06/2021).

Taufan mengungkapkan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya terus memacu pendataan barang dan segera mengoperasional Museum BJ Habibie Kota Parepare sebagai wujud penghargaan masyarakat Parepare kepada Presiden Republik Indonesia yg ketiga.

“Juga sebagai wisata pendidikan untuk mengenang seluruh jasa dan karya beliau. Besar harapan, lahir “Habibie” lainnya di kota ini. Selamat ulang tahun Ayahanda, jasamu abadi,” kenang Taufan.

Dalam kepemimpinannya selama dua periode, Taufan Pawe yang pertama menjadikan Habibie sebagai inspirasi dalam pembangunan.

Ikonik Habibie pun jadi monumental di Parepare. Mulai dari Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie hingga RS Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Bagikan berita ini:
3
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar