Tolak Pelaksanaan Musda, Massa Seruduk Kantor Golkar Sinjai

Jumat, 25 Juni 2021 18:13

IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Puluhan massa yang mengatasnamakan dirinya sebagai kader Golkar Sinjai menyeruduk kantor Golkar Sinjai. Mereka menolak Musyawarah Daerah (Musda) Golkar yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Sekretaris Pimpinan Tingkat Kecamatan, Erni Martina Dottoro mengatakan, Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe telah menjalankan organisasi Golkar secara ugal-ugalan. Dengan melabrak, menggilas, dan membumi hanguskan siapapun yang berbeda pendapat dengannya.

Selain itu, Taufan Pawe menuding penundaan Musda Golkar Sinjai selama ini adalah ulah pengurus Golkar Sinjai. Padahal kenyataannya, penundaan terjadi karena akal bulus Golkar Sulsel karena ingin memaksakan Andi Kartini Ottong sebagai Ketua Golkar Sinjai.

“Jadwal Musda terus diulur, supaya ada kesempatan mendapat 30 persen dukungan untuk Andi Kartini, tapi sampai sekarang belum mampu mereka lakukan karena kami tidak menginginkan Andi Kartini sebagai Ketua Golkar Sinjai,” tegasnya, Jumat (25/6/2021).

Atas dasar itu, Golkar Sulsel melakukan pergantian Plt Ketua Golkar Sinjai. Dimana sebelumnya dijabat olah Andi Iskandar Zulkarnaen, kini diganti oleh Nasran Mone.

Bukan hanya itu, proses pendaftaran calon ketua yang telah dilakukan oleh Andi Iskandar Zulkarnaen juga dibatalkan. Lalu membuka pendaftaran ulang. Padahal sudah dilakukan fit and propert test.

“Karena itu, kami menolak Musda yang akan digelar Minggu ini, itu ilegal, tidak sesuai prosedur,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
6
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar