Aksi Heroik Anak Buah Jenderal Listyo, Tunda Rapat Demi Selamatkan Wanita Hamil yang Pingsan

Sabtu, 26 Juni 2021 14:21

Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono membantu warga yang pingsan. (IST)

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Rasa kemanusiaan tertanam kuat di benak setiap orang. Tidak peduli pangkat dan jabatan orang itu. Terlebih lagi jika seorang polisi.

Baru-baru ini, aksi heroik Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono mencuri perhatian. Dia dan satu orang sopirnya menolong seorang wanita hamil yang pingsan di jalan.

Dalam video yang dilihat, perwira polisi dua melati dan sopirnya itu menggendong wanita itu, saat dalam perjalanan dengan seorang teman wanita yang mengendarai sepeda motor.

Melihat wanita hamil itu pingsan di jalan, Tartono pun memberikan bantuan dan menggendong wanita hamil itu ke mobil dinas miliknya, untuk dibawa ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

“Secara kebetulan mendapati seorang wanita kisaran usia 21 tahun dalam keadaan pingsan. Dengan sigap, AKBP Tartono langsung turun dari mobil dan membopongnya masuk ke dalam mobil, untuk dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat di Bendungan,” tulis akun Divisi Humas Polri, yang dilihat hari ini, Sabtu (26/6/2021).

Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di simpang tiga Sogan, Wates, Kulon Progo, pada Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Diduga, wanita hamil yang diperkirakan berusia 21 tahun itu kelelahan saat berkendara motor dengan teman wanitanya itu.

Atas aksi heroik itu, AKBP Tartono yang seharusnya memimpin rapat rutin pada pukul 08.00 WIB, terpaksa harus diundur hingga pukul 09.00 WIB.

Bagikan berita ini:
6
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar