Belum Genap Setahun di Korea Selatan, Harga Asnawi Mangkualam Mencakar Langit

Sabtu, 26 Juni 2021 10:31

Belum genap setahun meniti karier di Korea Selatan, harga Asnawi Mangkualam langsung mencakar langit. (foto: Instagram A...

FAJAR.CO.ID — Belum genap setahun meniti karier di Korea Selatan, harga Asnawi Mangkualam langsung mencakar langit.

Nama Asnawi Mangkualam Bahar mulai menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2021 kali ini.

Hal itu tak lepas dari mantan pemain PSM Makassar tersebut hijrah ke Korea Selatan untuk membela klub kasta kedua, Ansan Greeners.

Di Ansan Greeners, dirinya memberikan banyak kejutan. Salah satunya adalah mendongkrak pamor sepak bola Korea Selatan di media sosial.

Walaupun membela klub kasta kedua, pamor Asnawi Mangkualam di Tanah Air sangatlah tinggi, dan secara tidak langsung meningkatkan status Liga Korea Selatan terangkat.

Belum lagi hadirnya pujian dari pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae Yong, kepada dirinya.

“Jika semua pemain bermain seperti Asnawi, sepak bola Indonesia juga akan berubah,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari Media Korea Selatan, Khan.

Poin-poin tersebutlah yang membuat harga dari Asnawi Mangkualam meningkat drastis, walau belum setahun berada di Korea Selatan.

Dilihat dari situs Transfermarkt, harga Asnawi sempat turun dari 150 ribu Euro (Rp2,5 miliar) menjadi 125 ribu Euro (Rp2,1 miliar) di bulan Desember 2018 saat masih di PSM Makassar.

Namun, angkanya meningkat drastis menjadi 200 ribu Euro (Rp3,4 miliar) pada 27 Desember 2019.

Bagikan berita ini:
7
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar