Dulu Hanya Dua Seminggu, Kini Sehari Bisa 8 Orang Dimakamkan

Sabtu, 26 Juni 2021 08:01

Petugas medis Malaysia membawa jenazah pasien Covid-19 untuk dimakamkan (AFP)

FAJAR.CO.ID, BOGOR–Lonjakan kasus penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor masih terjadi.

Kondisi ini berimbas pada meningkatnya jumlah pemakaman jenazah kasus Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) seperti di TPU Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Angka pemakaman jasad pasien Covid-19 di bulan Juni 2021 ini meningkat drastis dibanding masa saat sebelum Lebaran 2021 lalu yang hanya 1 atau 2 pemakaman per minggunya.

“Paling tinggi sekarang sampai 8 orang sehari yang dimakamkan, itu kemarin, kalau hari ini ada 3,” kata Pengawas Lapangan TPU pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Atang Rahmat.

Demi mengantisipasi lonjakan jenazah Covid-19 yang dimakamkan belakangan ini, TPU Pondok Rajeg bahkan menyiapkan lubang kuburan kosong.

Petugas TPU menggali sampai lima lubang makam untuk persiapan meskipun belum dapat laporan adanya jasad yang hendak dimakamkan.

“Sampai nyiapin lubang kuburan itu baru-baru ini aja, dulu mah enggak. Kadang-kadang kan sekarang jenazah datangnya malem, jam 02.00 WIB pagi, itu kita harus siap,” ungkapnya.(pojokbogor/fajar)

Bagikan berita ini:
8
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar