Minta Warganya Tetap di Rumah, Gubernur Anies: Kita Mengalami Lonjakan Terlalu Banyak

Sabtu, 26 Juni 2021 15:14

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat ibu kota untuk taat terhadap protokol kesehatan. (Sab...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat ibu kota untuk taat terhadap protokol kesehatan. Hal itu mengingat kasus Covid-19 masih terus terjadi penambahan.

“Saya ingin ingatkan bahwa kita semua untuk menyadari virus ini masih ada di sekitar kita, penularannya lebih cepat, lebih banyak lagi saudara kita yang terpapar. Jadi kita berhadapan dengan musuh yang tidak kenal lelah dan bisa bermutasi,” ujar Anies dalam akun Instagram miliknya dikutip Sabtu (26/6).

Oleh sebab itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini meminta kepada masyarakat di ibu kota pada akhir pekan ini untuk tetap tinggal di rumah. Cara itu dinilai bisa menekan angka penularan Covid-19.

“Jadi situasi itu saya ingin ajurkan kepada semua, yuk di rumah saja, Sabtu, Minggu kita di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak,” katanya.

Saat ini menurut Anies pilihan bagi warga ibu kota pilihannya hanya ada dua, yakni berdiam diri di rumah atau terpapar Covid-19 dengan varian Delta. Sebab varian baru Covid-19 tersebut penularannya sangatlah cepat.

Karena menurut Anies, dengan masyarakat berdiam diri di rumah sudah membantu mengurangi beban para tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit (RS) ibu kota.

“Jadi pilihannya adalah pergi berisiko atau di rumah. Karena sekarang ini cepat sekali penularannya, kita sudah mengalami lonjakannya terlalu banyak,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
4
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar