Preview Wales vs Denmark: Kandang Hantu Tim Dinamit

Sabtu, 26 Juni 2021 11:15

Pemain Denmark merayakan gol mereka. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Babak 16 besar Piala Eropa 2020 akan dibuka dengan duel Wales dan Denmark di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, malam ini. Ini duel selevel, tapi faktor fans dan simpati pada Christian Eriksen yang terus berlanjut menempatkan Denmark sebagai favorit.

Tim Dinamit, julukan Denmark memang dipastikan akan melakoni pertandingan seperti di kandang sendiri. Belasan ribu suporter mereka sudah berdatangan ke Amsterdam untuk memberi dukungan. Pada saat bersamaan, sejumlah laporan media menyebutkan penonton netral juga akan memihak Denmark sebagai bentuk simpati pada insiden Eriksen.

Sementara Wales bakal bermain tanpa dukungan fans fanatik mereka. Suporter mereka yang mendampingi Gareth Bale dan kawan-kawan di Azerbaijan, tidak diperbolehkan masuk ke Belanda. Seluruh fans Si Naga tertahan di bandara karena Wales dianggap salah satu negara yang berisiko dalam hal penularan Covid-19.

Meskipun hanya berstatus “kandang hantu” bagi Denmark, dukungan fans di stadion akan sangat menentukan. Rusia yang dihajar 4-1 oleh Denmark pada laga terakhir Grup B sudah membuktikan bagaimana menakutkannya cara penggemar Denmark memompa semangat tim kesayangan mereka.

Mereka bukan hanya berteriak ketika timnya melakukan serangan. Namun, puluhan ribu orang berteriak serentak untuk mengikuti bola yang bergulir di lapangan. Dan itu membuat daya tarung pemain Denmark akan berlipat ganda sepanjang pertandingan.

Bagikan berita ini:
3
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar