Saran Wanita Emas Agar Terhindar dari Covid-19

Sabtu, 26 Juni 2021 11:59

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni menyarankan sejumlah langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Untuk mengatasi Covid-19 ini, seharusnya diselesaikan dengan cara menelusuri pasien yang terpapar Covid-19, dari mana asalnya (terjangkiti),” kata Hasnaeni, Jumat (25/6).

Untuk bisa mengetahui penularannya dari siapa, ke mana saja. Jadi, mata rantainya harus diputus. Salah satu upaya memutus mata rantai juga bisa dilakukannya dengan menandai orang-orang yang terinfeksi Covid-19, namun tak memiliki gejala.

“Misalnya, kayak saya, contohnya. Dari siapa saya kenanya. Jadi, begitu sudah kena atau OTG itu harus diberi gelang, pakai barcode,” ujar Hasnaeni.

‘Wanita Emas’, sapaan Hasnaeni, pun berharap agar pemerintah lebih serius menangani penularan corona. Jangan ketika terjadi lonjakan, pemerintah baru bertindak.

Upaya pencegahan, menurut dia, juga harus digencarkan serta tegas dalam mengambil kebijakan.

Dia juga meminta pemerintah menambah tempat tidur untuk masyarakat miskin yang terjangkiti Covid-19.

“Harus dijelaskan mengapa orang sudah vaksin namun tetap tertulari Covi-19. Lalu juga permudah akses masyarakat untuk vaksin. Ini pemerintah suruh vaksin, tetapi begitu vaksin susah, syaratnya banyak, antrinya panjang. Ya, malas orang kalau begitu,” kata Hasnaeni.

Menurut Hasnaeni, orang miskin seakan tidak punya hak untuk menderita Covid-19. Sebab, mereka pasti kesulitan untuk mendapatkan kamar untuk dirawat.

Bagikan berita ini:
3
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar