Banjir Bandang di Wajo, Plt Gubernur: Air Mulai Surut dan Logistik Sudah Sampai ke Korban Terdampak

Minggu, 27 Juni 2021 12:08

IST

“Beberapa minggu kemarin, BPBD Provinsi sydah berkeliling di Kabupaten untuk memberikan buffer stok logistik. Dan tim dari BPBD kabupaten sudah menyalurkan kepada masyarakat terdampak,” katanya.

Hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, agar stok logistik dari Provinsi aman di daerah, jika terjadi musibah.

“Atas arahan bapak Plt Gubernur Sulsel agar kami melakukan percepatan pemberian bantuan bila mana ada kejadian di kabupaten. Kejadian di Wajo, kami tetap monitor dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten. Informasi terakhir, air sudah mulai surut,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah kondisi cuaca saat ini.

“Kami turut prihatin atas musibah di Kabupaten Wajo. Alhamdulillah, informasi terakhir banjir di Desa Inalipue sudah mulai surut. TRC BPBD Kabupaten Wajo dan Provinsi telah turun ke lapangan untuk memastikan bantuan logistic siap untuk disalurkan kepada korban bencana,” katanya.

“Mari saling bersama saling bahu membahu membantu korban terdampak, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan serta menjaga imun tubuh,” tuturnya. (rls)

Bagikan berita ini:
2
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar