Begini Cara Belgia Matikan Ronaldo di Babak 16 Besar Piala Eropa 2020

Minggu, 27 Juni 2021 07:57

Cristiano Ronaldo merayakan golnya dalam laga Portugal versus Prancis. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Belgia dan Portugal akan bertarung di La Cartuja Stadium – Seville pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Kubu Belgia cukup percaya diri meski mereka harus bisa mematikan Cristiano Ronaldo.

Roberto Martínez, pelatih Belgia mengatakan kepada UEFA.com, “Portugal adalah tim yang cepat beradaptasi dengan keadaan. Baik itu terbuka atau tertutup pertandingan tergantung pada apa yang terjadi. Apakah akan ada gol awal?”

Pelatih asal Spanyol itu mengklaim pemainnya sangat antusias menyambut laga ini. “Kami termotivasi dan fokus. Inilah tujuan kami melakukannya. Saya merasakan banyak kegembiraan dan energi di grup,” tuturnya.

Toby Alderweireld, bek Belgia sementara itu fokus membahas kesiapan mereka menangkal Ronaldo yang kini menjadi top skor sementara dengan lima gol. “Apa cara terbaik untuk menghentikan Ronaldo? Sebagai sebuah tim. Itu selalu menjadi kekuatan kami,” jelasnya.

Tapi bek veteran itu memastikan mereka tidak bisa sepenuhnya fokus pada Ronaldo. Alasannya, pemain Belgia lainnya tak kalah berbahaya. Ia menyebut nama Bernardo Silva dan Diogo Jota yang sudah beberapa kali dihadapi Toby.

“Saya tahu media fokus pada Cristiano tetapi mereka memiliki begitu banyak kualitas. Kami tidak boleh meremehkan Bernardo Silva – dia pemain luar biasa – dan Diogo Jota. Mereka memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol entah dari mana. Kami tentu tidak meremehkan mereka,” tegasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
9
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar