BEM UI Minta Jokowi Setop Membual Karena Rakyat Sudah Mual, BW: Mantul!

Minggu, 27 Juni 2021 13:42

Meme buatan BEM UI yang kini viral di medsos.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) akhirnya bersura lantang meminta Presiden Joko Widodo berhenti mengobral janji manis tetapi realitanya seringkali tak selaras.

Sebut saja Jokowi yang rindu didemo, mau merevisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) hingga penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya,” demikian cuitan BEM UI di akun Twitter @BEMUI_official dikutip pada Minggu (27/6/2021).

Dengan rentetan janji Jokowi yang hanya manis di bibir tapi tak terealisasi itu, makanya BEM UI memberi julukan baru kepada Jokowi sebagai The King of Lip Service.

“Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk “lip service” semata,” tegasnya kemudian.

Mahasiswa pun kemudian membuatkan gambar meme Jokowi dengan mahkota di kepala berlatar bibir berlipstik merah. Mereka juga menjabarkan janji-janji manis mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang hanya sekedar janji semata.

“Berhenti membual, rakyat sudah mual!” lugas BEM UI.

Hebohnya respons warganet atas suara lantang mahasiswa yang selama ini dianggap mati suri, membuat kata kunci BEM UI menempati trending topic media sosial Twitter sejak pagi tadi.

Pro kontra pun tersaji hangat di lini massa dengan tanda pagar (tagar) BEM UI. Banyak yang menyebut kritik ini berafiliasi dengan kadrun. Namun tak sedikit pula yang pro terhadap suara lantang mahasiswa tersebut.

Bagikan berita ini:
4
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar