Heboh…Ciuman dengan Ajudan Beredar Luas, Menteri Kesehatan Inggris Pilih Mundur

Minggu, 27 Juni 2021 19:25

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Sabtu (26/6)

FAJAR.CO.ID — Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock pada Sabtu (26/6) menyatakan mundur setelah ketahuan melanggar aturan COVID-19 dengan mencium dan memeluk seorang ajudan di kantornya. 

Tindakan Hancock itu membuat marah rekan-rekannya dan masyarakat Inggris, yang telah hidup di bawah penguncian. Dalam skandal terbaru yang mengguncang pemerintah Inggris, negara yang mencatatkan salah satu angka kematian resmi tertinggi akibat pandemi COVID, Hancock menulis surat kepada Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengundurkan diri. 

Sebagai alasan mundur, Hancock mengatakan dia telah mengecewakan orang-orang. Semakin banyak anggota parlemen dari kubu Konservatif yang secara pribadi meminta Hancock untuk mundur dari jabatan setelah surat kabar Sun menerbitkan sejumlah foto pada Jumat (25/6). 

Foto-foto tersebut menunjukkan sang menteri yang sudah menikah itu merangkul seorang wanita yang sebelumnya dia tunjuk untuk menduduki jabatan yang didanai pembayar pajak untuk meneliti kementerian kesehatan. Baca Juga: Umbar Foto Ciuman, Millie Bobby Brown Disindir Ariana Grande “Kami yang membuat aturan ini harus mematuhinya dan itulah mengapa saya harus mengundurkan diri,” kata Hancock, 42 tahun, dalam sebuah video di Twitter. 

Hancock telah menjadi pusat perjuangan pemerintah melawan pandemi. Dia secara rutin muncul di televisi untuk memberi tahu orang-orang agar mengikuti aturan ketat. Dia juga membela departemen yang dipimpinnya dari kritik terkait penanganan krisis pandemi.

Bagikan berita ini:
1
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar