Kalahkan Austria 2-1, Italia Tunggu Portugal atau Belgia di 8 Besar Piala Eropa 2020

Minggu, 27 Juni 2021 05:39

Pemain Italia merayakan gol Federico Chiesa. (Fot: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Italia melaju ke babak delapan besar Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Austria di  Wembley Stadium. Dalam laga yang berlangsung Minggu, 27 Juni yang berakhir beberapa saat lalu, Italia menang tipis 2-1.

Unggul penguasaan bola, Italia yang tidak terkalahkan dalam 30 laga terakhirnya mendapat perlawanan sengit sejak awal. Mereka bahkan sempat kebobolan di menit ke-65 setelah sundulan Marko Arnautovic tidak mampu diantisipasi Gianlugi Donnarumma.

Beruntung bagi Italia, pemeriksaan VAR menganulir gol tersebut. Arnaautovic yang musim depan dilaporkan akan bermain di Serie A Italia berada dalam posisi offside yang sangat tipis. Meski Italia terus menekan, tidak ada gol yang tercipta sepanjang 90 menit dan laga harus berlanjut ke babak esktra time.

Pergantian pemain yang dilakukan Roberto Mancini di akhir babak kedua menunjukkan hasil dalam perpanjangan waktu. Federico Chiesa dan Matteo Pessina yang masuk menggantikan Domenico Berrardi mampu menjadi pemecah kebuntuan.

Pada menit ke-95, Federico Chiesa membuka keran gol Gli Azzurri. Mendapat bola dari Leonardo Spinazzola, pemain Juventus itu mengecoh Konrad Laimer kemudian melepaskan tembakan keras kaki kiri dari jarak dekat.

Pessina menggandakan keunggulan di menit ke-115. Bermula dari umpan Lorenzo Insigne kepada Andrea Belotti, bola kemudian jatuh ke kaki Matteo Pessina yang berdiri bebas. Pessina kemudian melepaskan tembakan ke sudut jauh yang tidak mampu diantisipasi kiper Austria, Daniel Bachmann.

Bagikan berita ini:
6
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar