Kalahkan Wales 4-0, Denmark Negara Pertama yang Lolos 8 Besar Piala Eropa 2020

Minggu, 27 Juni 2021 01:54

Denmark (putih) berhasil mengalahkan Wales di Amsterdam, Belanda. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, AMESTERDAM—Denmark menjadi negara pertama yang lolos babak delapan besar Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Wales dalam laga babak 16 besar di Johan Cruyff Arena, Minggu, 27 Juni hari ini. Kasper Dolberg jadi pahlawan berkat dua golnya.

Dalam laga yang berakhir beberapa saat lalu, Denmark yang mendapat dukungan penuh penonton membuka keunggulan di menit ke-27 lewat gol Kasper Dolberg. Menerima bola dari Mikkel Damsgaard di sisi kiri, Dolberg melepaskan tembakan keras kaki kanan dari depan kotak penalti yang tidak bisa dijangkau kiper Danny Ward.

Kasper Dolberg menggandakan keunggulan Denmark di menit ke-48. Bermula dari serangan di sisi kanan, Martin Braithwaite mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola terlihat tidak berbahaya. Akan tetapi, pemain Liverpool, Neco Williams melakukan blunder saat berusaha membuang bola.

Si kulit bundari jatuh ke kaki Dolberg yang berdiri di dalam kotak penalti. Dengan mudah, Dolberg menaklukkan Danny Ward dengan tendangan keras jarak dekat. Pemain Wales sempat memprotes gol ini karena menganggap terjadi pelanggaran terhadap Kieffer Moore dilanggar sebelum Denmark melakukan serangan. Akan tetapi, wasit Daniel Siebert asal Jerman tidak menggubrisnya.

Denmark menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-89. Bermula dari serangan balik di sisi kiri, Mathias Jansen mengirim umpan ke sisi kanan di mana Joakim Maehle berdiri tanpa penjagaan. Setelah mengecoh bek Wales, Maehle melepaskan tendangan keras ke sudut atas kiri.

Bagikan berita ini:
8
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar