Kapten Austria, David Alaba Bingung Harus Berkata Apa Usai Disingkirkan Italia

Minggu, 27 Juni 2021 06:16

Gol sundulan Marko Arnautovic dianulir. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kapten Austria, David Alaba mengaku sangat terpukul dengan kekalahan 1-2 timnya dari Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 hari ini. Ia mengaku tidak bisa berkata-kata.

Berbicara kepada ORF menegaskan, ini sangat sulit diterima. Meski begitu, pemain baru Real Madrid itu mengatakan perjuangan mereka sudah maksimal. “Tidak mudah untuk mengungkapkannya dengan kata-kata,” ujarnya di UEFA.com.

“Kami bisa bangga dengan diri kami sendiri, Austria bisa bangga dengan kami. Kami memberikan segalanya, tetapi pada akhirnya kami tidak dihargai atas penampilan kami. Itu benar-benar sulit untuk diterima,” lanjut eks pemain Bayern Munchen tersebut.

Di laga ini, pemain pengganti, Federico Chiesa membuka keran gol Gli Azzurri di menit ke-95. Mendapat bola dari Leonardo Spinazzola, pemain Juventus itu mengecoh Konrad Laimer kemudian melepaskan tembakan keras kaki kiri dari jarak dekat.

Pemain pengganti lainnya, Matteo Pessina menggandakan keunggulan di menit ke-115. Bermula dari umpan Lorenzo Insigne kepada Andrea Belotti, bola kemudian jatuh ke kaki Matteo Pessina yang berdiri bebas. Pessina kemudian melepaskan tembakan ke sudut jauh yang tidak mampu diantisipasi kiper Austria, Daniel Bachmann.

Austria mampu memperkecil ketertinggalan di menit 114. Gol dilesakkan Sasa Kalajdzic melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok Louis Schaub. Namun, itu menjadi gol terakhir di laga ini dan Italia menang 2-1. Italia kini menunggu pemenang antara Belgia dan sang juara bertahan, Portugal di babak delapan besar. (amr)

Bagikan berita ini:
10
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar