Pemain Portugal Puji Kehebatan Belgia, Fernando Santos Bilang Level Sama

Minggu, 27 Juni 2021 08:08

Fernando Santos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Juara bertahan, Portugal akan berhadapan dengan tim peringkat 1 FIFA, Belgia di babak 16 besar Piala Eropa, dini hari nanti. Pelatih Portugal Fernando Santos menyebut ini duel selevel.

Menurut Santos, Belgia mencetak banyak gol dan jarang kesulitan memenangkan pertandingan. Ada beberapa pemain Setan Merah, julukan Belgia kata Santos yang berpengaruh lebih. Sementara gaya bermain mereka relatif sama.

“Belgia tidak akan man-mark dan kami juga tidak. Tim-tim ini adalah kelas yang sama. Ini final; ini untuk menang, bukan untuk bermain. Kami tahu kami akan memiliki lawan yang bagus. Saya percaya, berharap dan yakin bahwa kami akan lebih baik,” tegasnya di UEFA.com.

João Moutinho, gelandang Portugal sementara itu memuji Belgia. “Belgia sangat kompak; mereka menunjukkan itu di babak penyisihan grup, tetapi kami akan mencoba memaksakan permainan kami dan kekuatan kami pada mereka, dan memanfaatkan setiap kesalahan,” katanya.

Secara khusus, ia mengomentar Kevin De Bruyne dan pengaruhnya. “De Bruyne bukan satu-satunya orang yang berbahaya, tetapi jika dia memiliki ruang, dia bahkan lebih berbahaya. Tetapi jika mereka semua mendapat ruang, mereka akan bermain dengan tenang dan itu akan mempersulit pekerjaan kami,” jelas Moutinho. (amr)

Bagikan berita ini:
10
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar