Pesta Gol dan Lolos 8 Besar, Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand: Sulit Dipercaya

Minggu, 27 Juni 2021 05:58

Kasper Dolberg merayakan golnya. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand sangat puas dengan kemenangan timnya atas Wales yang memastikan mereka lolos ke babak delapan besar. Menurutnya, kemenangan 4-0 yang mengantar mereka ke perempat final sangat sulit dipercaya.

“Sulit dipercaya bahwa ini adalah kenyataan. Saya mengagumi para pemain dan fakta bahwa kami dapat terus berjuang. Tidak peduli siapa yang bermain, mereka bermain sangat baik. Mereka adalah pejuang sejati,” ujarnya dikutip dari UEFA.com.

Kasper Hjulmand memuji bagaimana peningkatan yang ditunjukkan pemain Tim Dinamit. “Kami mampu menjadi fleksibel. Semuanya tidak sempurna selama pertandingan tetapi kami meningkat dan itu adalah sesuatu yang telah kami lakukan beberapa kali,” jelasnya.

“Kami bermain cukup baik menjelang laga ini. Kami sudah mempersiapkan ini untuk waktu yang lama. Fakta bahwa kami telah bermain dengan baik membuat kami optimis. Kami saling percaya dan percaya dalam tim,” lanjutnya.

Ia secara khusus memuji Kasper Dolberg yang mencetak dua gol. “Saya harus mengatakan itu adalah penampilan yang luar biasa. Saya pikir kami memiliki striker bintang di Kasper. Dia tidak bisa bermain terlalu banyak di awal tetapi saya melihat selama pelatihan bahwa dia cocok. Saya pikir itu dimaksudkan untuk memiliki klimaks yang luar biasa di sini. Gol pertama luar biasa,” pujinya.

Ditanya mengenai peluang timnya memenangkan UEFA EURO 2020, Hjumland mengatakan, “Satu hal pada satu waktu! Kami percaya satu sama lain, skuat dan kualitas kami. Tidak perlu berpikir jauh ke depan. Pertandingan sangat sulit dalam seminggu. Itulah satu-satunya hal yang kami fokuskan saat ini. Satu-satunya hal yang bisa saya janjikan adalah kami akan bertarung,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
1
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar