Preview Belanda vs Republik Ceko: Sesumbar De Boer

Minggu, 27 Juni 2021 08:26

Timnas Belanda. (Foto dari Betimate)

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Belanda akan menghadapi Republik Ceko di babak 16 besar Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Ini akan jadi ujian pertama Belanda bermain di luar kandang mereka di mana laga akan berlangsung di Budapest.

Sejauh ini, Belanda adalah pencetak gol terbanyak di babak penyisihan grup. Mereka mencetak tiga gol dalam kemenangan mereka melawan Ukraina dan Makedonia Utara serta 2-0 menghadapi Austria. Namun, penampilan impresif itu semuanya datang di Amsterdam.

Meski demikian, Pelatih Belanda, Frank de Boer sesumbar anak asuhnya bisa melaju lebih jauh. “Apa yang akan membuat tim sukses untuk turnamen ini? Jika kami mencapai empat besar, maka kami telah melakukannya dengan baik,” kata De Boer di UEFA.com.

“Pada akhirnya kami ingin diarak menyusuri kanal [Amsterdam] di atas kapal: itu adalah tujuan akhir. Kami tidak hanya ingin mencapai final, tetapi juga memenangkannya. Kemudian turnamen benar-benar sukses. Kami sekarang hanya fokus pada Republik Ceko; kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menghadapi Ceko,” tegasnya.

Memphis Depay, penyerang Belanda menjelaskan, ini tidak akan jadi laga mudah. “Saya tahu [Republik Ceko] sangat intens. Saya sudah lama tidak melawan mereka; saya pikir 2015 adalah yang terakhir bagi saya. Tapi mereka tidak pernah menjadi tim yang mudah dilawan. Jadi Anda tahu itu akan sulit. Kami harus memberikan 100% penuh jika kami ingin menang. Kami berencana untuk melakukan itu, tetapi itu pasti tidak akan berjalan mulus,” ujar Depay.

Bagikan berita ini:
6
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar